Friday, November 27, 2020

Mengenal Industri Game Esports

Apa itu Esports

Dunia games di Indonesia saat ini sedang berkembang dengan hadirnya esports dan perjuangan dari berbagai pihak untuk memajukan industri baru yang bergerak dibidang game membuahkan hasil, yang dimana esports sendiri sudah diakui oleh pemerintah Indonesia sebagai cabang olahraga prestasi.

Tapi, apakah kamu sendiri sudah mengetahui apa itu esports ? Mari simak penjelasan berikut.

Esports merupakan kepanjangan dari kata "electronic sport" atau bisa dibilang "olahraga elektronik". Bidang olahraga satu ini bergerak dibidang game yang dimana game tersebut bisa bertanding (kompetitif) secara adil.

Apa yang membedakan esports dengan olahraga lain yang sudah lama diakui oleh pemerintah Indonesia ? Jawabannya adalah esports merupakan olahraga yang menggunakan strategi dan kerjasama tim untuk dapat memenangkan sebuah pertandingan.

Untuk sekarang esports sudah dapat menjadi profesi yang diidamkan oleh para gamers, hanya dengan bekerja main game .... kamu akan mendapat bayaran berupa gaji bulanan atau pembagian distribusi hadiah dari memenangkan kompetisi secara online ataupun secara offline.

Terkait upah berbentuk gaji atau pembagian hadiah juara kompetisi kembali lagi kepada management tim esports yang menaungi para pemain (pro player) itu sendiri. 

Dengan lahirnya industri baru ini, banyak kalangan gamers yang ingin bekerja sebagai esports player atau biasa dikenal dengan sebutan "Pro Player". Yap, sebagai pemain esports selain dituntut untuk memenangkan kompetisi kamu juga harus melakukan latihan, membuat konten (sebagai bentuk branding), mengikuti arahan management dan instruksi sponsor *jika ada.

Personal blogger dan Founder komunitas blogger jakarta | kirim email untuk kerjasama ke : geraldirizki@gmail.com

Ini adalah Artikel terbaru


EmoticonEmoticon