Thursday, November 29, 2018

Cara Membuat Stiker Whatsapp Dengan Foto Sendiri



Saat ini, Whatsapp merupakan aplikasi chatting yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Dari usia muda sampai usia tua, aplikasi Whatsapp ini dijadikan aplikasi kirim-pesan yang disukai, karena mudah digunakan dan terlihat enak dipandang mata.

Dengan adanya pembaruan pada aplikasi Whatsapp, kini telah hadir stickers for whatsapp untuk menghiasi ruang obrolan kalian.

Btw, stiker yang diberikan oleh Whatsapp hanya ada beberapa saja loh. Namun, gimana ya kok ada yang bisa kirim stiker dengan fotonya sendiri dan kata-kata sendiri.

Caranya bisa dibilang mudah banget. Tapi agak ribet juga karena harus membuang waktu kalian hanya untuk editing.

Yang dibutuhkan untuk membuat stiker di Whatsapp, yaitu 3 aplikasi pendukung :

• Aplikasi stikers for whatsapp
• Penghapus latar belakang
• Picsart

Dengan mengunduh 3 aplikasi diatas. Kamu udah bisa nih bikin stiker Whatsapp pake foto kamu sendiri. Perlu diketahui, foto yang akan dijadikan stiker harus diubah ukuran-nya (resize) menjadi 500x500 pixel. Simpan (save) terlebih dahulu kemudian buka aplikasi penghapus latar belakang untuk mengubah background foto yang kamu ingin jadikan stiker Whatsapp.

Setelah menghapus latar belakangnya menggunakan aplikasi penghapus latar belakang dan menjadikan fotonya transparan. Kembali ke aplikasi Picsart untuk memberi text yang kamu inginkan.

Setelah itu jangan lupa untuk menyimpan foto tersebut. Lalu, buka aplikasi Stickers for Whatsapp dan tambahkan album stiker buatan kamu ke Whatsapp. Dengan begitu stiker Whatsapp bikinan kamu bakal otomatis muncul.