Tuesday, October 2, 2018

Pentingnya Google Drive Untuk Mahasiswa



Kenapa Google Drive harus menjadi hal penting untuk mahasiswa ? Karena menurut saya, sebagai seorang mahasiswa pastinya mempunyai banyak dokumen seperti dokumen untuk presentasi, dokumen untuk makalah, dokumen untuk mengerjakan tugas individu dan tugas kelompok, dan yang lainnya.


Perlu diketahui sih, jaman tuh udah semakin canggih jadi engga mungkin dong masih membawa flashdisk/flashdriver ? Kalo fd nya hilang, ya dokumen yang didalamnya juga pasti akan hilang. Nah, untuk mengantisipasi hal berupa kehilangan, saya rekomendasikan untuk Anda mulai dari sekarang lebih produktif dalam menggunakan sistem penyimpanan berbasis cloud atau biasa kita kenal sebagai Google Drive.

Memang apa sih keuntungan dari Google Drive ? Keuntungan-nya adalah

  • Gratis!
  • Disediakan kapasitas sebesar 15 GB
  • Bisa mengupload file dari komputer ataupun smartphone
  • Mampu membaca file bertipe PDF
  • Aman, karena dikelola dan dijaga oleh Google

Dengan begini akan semakin memudahkan untuk mengakses dokumen yang Anda simpan di Google Drive . Anda dapat menyimpan dokumen, foto, video, rekaman, dan sebagainya.

Sedikit catatan dan informasi, jika kapasitas sebesar 15 GB sudah penuh, Anda harus menambah kapasitasi sebesar 100 GB sampai 1 TB dengan biaya bulanan / bisa juga dengan biaya tahunan. Sesuaikan saja dengan kebutuhan yang Anda perlukan.