Friday, July 27, 2018

Keluh Kesal Terhadap Etika Chatting

https://www.geraldirizki.com/2018/07/keluh-kesal-terhadap-etika-chatting.html

Untuk memulai sebuah pesan (chatting) di sosial media, pastikan nih kalian pakai salam dan menyapa terlebih dahulu. Jangan tiba-tiba langsung masuk ke topik. Inget, kalian ngomong sama temen, bukan sama bot, apalagi binatang. Simak deh pembahasan dibawah ini tentang etika chatting yang baik.

Terus jangan gunain lagi chat dengan "P", karena itu sama aja kayak kalian pengen chat dibales cepet. Udah tau kan kalo semua orang itu punya kesibukan masing-masing ? Ya, sabar aja. Engga bisa tuh nuntut dibales cepet. Namanya juga kita yang butuh ya harus sabar.

Apalagi sampe nge-spam. Kalo yang kita chat lagi meeting terus matiin notifikasi gimana ? Kalo lagi gak pegang smartphone-nya gimana ? Ya mungkin aja, dia lagi ada kesibukan dan di posisi ini kalian harus bisa menghargai. Beda ya kalo lagi urgent banget. Kalo cuma minta buat ketemuan yang engga penting-penting banget is it worth the effort ?

Baca / Read doang itu gak sopan ! Tapi tergantung bagaimana situasi dan kondisinya. Kalau chat terakhirnya dibalas "iya" , "ok" , atau "sip" terus engga ada topik lagi, it's ok lah kalo chatnya di read doang. Tapi kalo ada orang yang bener-bener butuh kita, terus di read doang itu namanya gak sopan.

Tapi rasanya sekarang udah jarang yang ada ya bisa saling menghargai satu sama lain. Seperti 3 kata ini :
- Maaf
- Tolong
- Terimakasih



source: haura