Thursday, May 24, 2018

Wisata Ke Museum Angkut Malang

http://www.geraldirizki.com/2018/05/wisata-ke-museum-angkut-malang.html


Kalian bingung liburan mau kemana ? Kenapa gak coba ke kota Malang ? Malang merupakan kota idaman loh selain lokasinya yang strategis, cuaca di Malang juga sejuk loh. Ada banyak tempat wisata dan kuliner dikota Malang. Salah satunya Museum Angkut !

Museum Angkut sangat direkomendasikan untuk jadi destinasi liburan dikota Malang. Museum Angkut ini memanjakan kalian dengan beberapa konsep yang beda dengan tempat wisata yang lainnya.

Di Museum Angkut ini, yang menjadi objek wisatanya adalah kendaraannya. Karena kendaraan itu, yang menjadikan Museum Angkut ini terbilang unik dari wisata lainnya. Ternyata nih, bukan cuma kendaraan khas Indonesia aja loh yang ada di museum ini, museum ini juga memamerkan kendaraan khas dari luar negeri.

Museum ini dikembangkan oleh perusahaan Jawa Timur Park Group. Untuk mengembangkan tempat wisata ini Jawa Timur Park Group tidak main-main loh. Terdapat sekitar 300 koleksi kendaraan dan museum ini mempunyai luas tanah 3,8 hektar.

Menurut salah satu situs bernama, sharetempatwisata.com , museum ini tercatat menjadi museum transportasi yang pertama di Asia loh. Keren banget yak!

I LOVE MUSEUM ANGKUT ( Foto: Instagram.com/wiwitindry/ )

Dengan tema "Transportasi untuk mengedukasi masyarakat tentang sarana transportasi", museum ini bisa juga loh dijadikan tempat pra-wedding, ya buat kalian nih yang mau menikah tapi bingung mau foto pra-wedding dimana, foto aja di Museum Angkut Malang.

Beberapa Foto di Museum Angkut Malang


1. Ruang Utama


Pemandangan ini akan tersaji saat kalian ada dipintu utama. Nah, diruangan ini terdapat bermacam-macam koleksi dari jaman ke jaman, ada kendaraan seperti mobil dari negara lain dan juga ada sepeda loh. 


2. Batavia dan Sunda Kelapa



Wah yang ini sih pelabuhan Sunda Kelapa tempoe doeloe (re: tempo dulu) nih! Walaupun hanya replika, pelabuhan Sunda Kelapa ini dibuat semirip mungkin loh sesuai pada jamannya dulu, dan dilengkapi dengan miniatur kapal-kapal yang sedang berlabuh.


3. Pasar Apung



Ditempat ini (Pasar Apung) kalian bakal disajikan nih dengan berbagai makanan khas kuliner nusantara. Bukan cuma jualan makanan khas nusantara, ditempat ini ternyata ada juga pengrajin-pengrajin yang menjual hasil karyanya nih disini, lumayan lah untuk dibawa pulang buat oleh-oleh.