Tuesday, May 22, 2018

Pertama Kali Ke Perpustakaan

http://www.geraldirizki.com/2018/05/perpustakaan-greenville.html
(in frame: Desti S.) | https://instagram.com/desti_sl/


Diumur yang sudah tidak dibawah umur lagi, malu rasanya jika tidak mencari ilmu sebanyak-banyaknya. Beberapa hari yang lalu didalam sebuah ruangan kampus, ada sebuah tugas dari seorang dosen. Yaitu, tugas membuat book report ... bukan tugas membawa kitab suci loh!

Untuk membuat book report gue harus baca dan pinjam buku, dan tempatnya ada di Perpustakaan Umum Greenville , Jakarta Barat.

Pertama kesini, layaknya anak kecil yang disuruh oleh orangtuanya untuk membaca buku dengan giat. Tapi tak apalah, semua umur kan berhak untuk mencari / mengejar ilmu.

Gue buatlah kartu perpustakaan dengan syarat hanya membawa fotocopy e-ktp saja. Dengan kartu tersebut kalian bisa meminjam sebuah buku dengan durasi 2 minggu (14 hari) lamanya.

Bagi gue, sangat cukup durasi tersebut kalo gue gunakan dengan baik. Seharusnya sih tempat seperti perpustakaan harus ramai sama generasi millenial nih.

Sedikit saran dari gue untuk perpustakaan ini sih, AC nya ditambahin dan diatur lebih dingin agar nyaman saat membaca buku ataupun yang datang ingin meminjam & kalo bisa nih ditambahin sedikit tempat untuk minuman dan cemilan sih ...

Manfaat Membaca Buku :


1. Menambah Wawasan

Dengan membaca buku diperpustakaan akan mengisi memori untuk otak kita tentang bermacam informasi-informasi yang baru dan informasi yang belum kita ketahui. Semakin banyak ilmu yang kita dapatkan, bisa berguna dimasa depan.

2. Mampu Menganalisa

Untuk melatih otak kita dapat membaca buku dan dapat menganalisis adanya suatu masalah yang terdapat didalam buku tersebut. Hal ini dapat membentuk karakter dimasa depan.

3. Bisa Menulis Dengan Baik

Bertambahnya ilmu kosakata dari membaca sebuah buku, secara tidak langsung membantu kita untuk membuat karya tulis dengan bahasa penulisan yang baik dan benar. 

4. Meningkatkan Fokus 

Sepertinya bukan hanya produk air mineral yang dapat meningkatkan fokus ya, membaca buku juga bisa loh meningkatkan fokus, kita bisa nih melatih fokus dengan membaca sebuah buku. Coba deh!