Monday, January 23, 2017

Tips Agar Bisa Menambah Fokus

Tips Menambah Fokus, Tips Menambah Fokus

Tips Agar Bisa Menambah Fokus 


Sering merasa lelah, tidak bersemangat untuk menjalankan aktivitas, dan bahkan sampai kehilangan fokus saat melakukan aktivitas ? Kemungkinan kamu itu kurang asupan dari makanan/minuman yang dikonsumsi.

Ada beberapa makanan/minuman yang bisa membuat kamu tetap fokus dan bisa bikin bersemangat, lho. Yuk, kita simak penjelasannya dibawah ini.


1. Minum Kopi atau Konsumsi Minuman Berkafein



Minum kopi memang bisa dibilang sangat ampuh sebelum melakukan aktivitas dan bisa meningkatkan konsentrasi. Tapi, meminum kopi atau konsumsi kafein tidak disarankan untuk orang yang mempunyai gangguan pencernaan dan memiliki masalah pada gas lambung.


2. Makan Ikan



Banyak orang percaya bahwa memakan ikan dapat membuat seseorang menjadi cerdas ataupun menjadi pintar. Ternyata, memang benar makan ikan dapat membuat cerdas ataupun pintar diri seseorang, kenapa ? Ini dikarenakan ikan memiliki kandungan lemak omega 3 yang menyehatkan otak. Selain itu, mengkonsumsi ikan dapat menurunkan resiko penyakit stroke juga.


3. Biasakan Sarapan



Sarapan atau lebih dikenal dengan makan pagi itu sangat penting. Supaya kamu bisa menjalankan aktivitas dengan perut terisi dan bisa menambah semangat dipagi hari. Utamakan sarapan (kalau bisa) mengkonsumsi makanan seperti gandum, buah-buahan, dan susu ya.

Founder komunitas Blogger Jakarta dan seorang penulis blog GeraldiRizki.com

11 comments:

  1. Request...tambah satu lagi dinkkk

    AQUA


    biar lebih fokussssss..
    Haha

    ReplyDelete
  2. Yup dengan Mengkonsumsi makanan yang bergizi akan menambah fokus kita. Usahakan memenuhi serat kebutuhan sehari-hari. Jangan lupa minum vitamin jika kurang.

    ReplyDelete
  3. Ane tetap memperhatikan istirahat yang cukup gan & jangan begadang sampai larut malam, biar esoknya tambah fokus.

    ReplyDelete
  4. pastinya sih istirahat penting lah untuk menambah fokus hehehe,, tapi minggu - minggu ini ane malemnya gak bisa tidur sama sekali, dan alhasil tidur siang mulu ^^ yaudah jadinya fokusnya tiap malem mulu dah hahaha

    ReplyDelete
  5. Bermanfaat sekali, sayang selama ini ane jarang sarapan :D

    ReplyDelete
  6. wahhh sangat cocok nih tipsnya untuk saya, yang sering gagal fokus saat bekerja.. terma kasih

    ReplyDelete
  7. Yang sering aku minum kalo lagi ga fokus pastinya kopi kak hehehe soalnya bikin melek trusss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di imbangi dengan minum air putih juga ya, karena tubuh kita juga membutuhkan mineral dari air putih. Semoga tiensobatkuat ke depannya selalu fokus ya.

      Delete
  8. Pengennya Sarapan, tapi sering e mules kalau sarapan hehe

    ReplyDelete

Wisata

Nightlife