Thursday, August 4, 2016

Hal Kecil Yang Bisa Menguras Uang Di Dompet

www.geraldirizki.com

Baru aja kemarin dapat uang jajan dari orangtua. Tapi kok isi dompet kamu udah kosong aja? paling isinya cuma kertas bon sehabis makan di cafe atau belanja di minimarket. Ibarat anak kost yang makan nasi pakai kerupuk gitu deh, suram banget.

Coba kamu cek lagi lebih detail uang yang berada didalam dompet kamu, kamu pakai untuk apa saja. Uang kamu yang tadinya berada di angka ratusan ribu tiba-tiba kok berada di angka puluhan ribu saja, hih misterius banget uang yang kamu keluarkan dari dompet. 

Selain kamu membeli barang yang mahal namun hal kecil pun bisa menguras uang di dompet kamu loh, terkadang juga hal kecil tersebut tidak kamu sadari. Lama-lama uang kamu pun bisa terkuras habis karna hal kecil ini juga, bener enggak ? ngaku aja deh. Sekalian di artikel ini akan dibahas hal kecil apa saja yang bisa menguras uang di dompet.

1. Untuk Beli Kuota

www.geraldirizki.com

Kamu anak gaul, pasti kamu selalu membutuhkan kuota dong untuk terus bisa up to date di sosial media milik kamu? belum lagi kalau kamu suka menonton video di internet dan download lagu yang sedang menjadi trend. Hal kecil ini bisa menguras isi dompet juga kalau kamu termasuk orang yang boros memakai kuota internet.

2. Uang Parkir Motor atau Mobil

www.geraldirizki.com

Yang satu ini, pas banget kalau kamu suka pergi keluar gitu entah untuk hangout bersama teman. Walaupun nominal uangnya enggak gede-gede banget tapi kalau kamu terus pergi-pergi keluar melakukan hal ini berkali-kali bakalan kerasa banget di dompet. Uang yang kamu keluarkan untuk bayar parkir sekitar seribu sampai dua ribu kan? kalau kamu sehari mondar mandir bisa sampai lima kali atau tujuh kali, waduh itu bisa buat beli nasi rames atau nasi goreng.

3. Beli Rokok

www.geraldirizki.com

Kalau kamu seorang perokok, kamu akan merasa mulutmu terasa asam kalau seharian belum merokok, bukan? jadi dalam satu hari kamu bisa menghabiskan uang sekitar limabelas ribu untuk membeli sebungkus rokok saja. Jika kamu perokok berat kamu bahkan rela menghabiskan limabelas ribu tadi untuk beberapa bungkus rokok. Coba deh kamu kurangin beli rokok, mending uangnya buat nabung aja deh!

4. Jajan Cemilan

www.geraldirizki.com

Nungguin temen datang, beli cemilan di minimarket atau warung. Internetan dirumah, beli jajanan diwarung. Hal kecil yang satu ini bisa sangat menguras isi dompet kamu tanpa disadari. Dompet kamu semakin menipis, eh perut kamu jadi buncit deh. Hahaha...mendingan kamu banyak-banyak membaca aja deh, baca artikel yang kayak gini contohnya.


Dengan membaca artikel ini semoga kamu jadi bisa menghemat uang di dalam dompet kamu sebaik dan sebanyak mungkin ya untuk hal-hal yang lebih bermanfaat dan berguna. Bagikan artikel ini ke sosial media kamu yaa agar teman-teman kamu juga ikutan baca hal kecil apa yang bisa menguras uang di dompet. 

Tulis dikolom komentar ya hal kecil apa saja yang bisa menguras uang di dompet menurut kamu yaa.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

13 comments:

  1. point ke 1 dan 3 masuk banget,hampir 40% penghasilan saya kesedot di situ,itu membuktikan bahwasanya anak zaman sekarang itu ketergantungan pada benda benda di atas tadi

    ReplyDelete
  2. rasanay rokok bsia dieliminasi, karena bikin penyakit dan gak ada gunanya numpuk penyakit

    ReplyDelete
  3. wah saya banget nih suka jajan cemilan, tapi sekaranh udah berkurang sih palingan.beli kacang atom sama yoghurt or yakult hehehe

    ReplyDelete
  4. itu nomer 1 dan 3 kayanya paling susah di hindari gan wkwkwkwk :v
    untung ane uda sembuh ngerokonya :3
    terus kalo yang kuota jelas itu kewajiban :v

    sekalian ijin nempel url blog ane :3
    www.rafsablog.com

    ReplyDelete
  5. Poin 1 sampe 3 buat saya bisa di skip. Soalnya kebanyakan online via Wifi, trus parkir gratis dan saya ga merokok. Poin 4 Bener banget, apalagi kalo udah liat2 aplikasi toko online, bisa bobol tabungan saya. Ada aja yang bisa buat dibeli. Hahaha

    ReplyDelete
  6. sangat bermanfaat min terimakasih artikelnya

    ReplyDelete
  7. iyayah bener juga -_-
    kudu lbih hemat nihhh :3

    ReplyDelete
  8. Alhamdullilah dari kecil klas 4 SD udah bisa nyari duit sendiri dgn menulis n menggambar😉

    ReplyDelete
  9. Mantap,,

    dari keempat tersebut,palingan hanya nomor 1 yang saya alami..

    beli kuota untuk akses kelola website..

    Hahaha,,,

    ReplyDelete
  10. Yang peling sering emang buat jajan camilan hoho, apalagi kalo ke toko toko kaya Al#amart atau In#oMart gituan, huhu u,u sekali jajan bisa 20rb kalo biasa, kalo khilaf bisa 50an.. Makannya ga sampek sejam habis.. sedih!

    ReplyDelete
  11. terlihat sepele. tapi kadang pas dah liat dompet suka bingung.itu uang pada lari kemana yakk

    ReplyDelete
  12. Nomor 1 aja sih yang lebih menguras tapi solusinya ada wifi gratis hahah jadi pake wifi aja dirumah :D

    ReplyDelete

Wisata

Nightlife