Wednesday, April 13, 2016

Fakta Samsung Yang Belum Kamu Ketahui

Saat ini Samsung menjadi salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia. Popularitasnya menjadi pendongkrak di sektor smartphone, terutama flagship ternama seperti Samsung Galaxy S7, Galaxy S7 Edge, dan Galaxy Note 5.


Walaupun Samsung terkenal, ternyata ada fakta-fakta dari Samsung yang belum kamu ketahui maupun orang banyak. Di sini Geraldirizki.com akan memberikan fakta-faktanya, simak dibawah ini :

1. Memiliki Jumlah Karyawan Terbesar

Laporan dari tahun 2014, Samsung memiliki 489.000 karyawan. Jumlah ini melebihi karyawan dari Microsoft, Apple, dan Google jika digabungkan.

2. Logo Samsung

Huruf S dan G memiliki ujung yang terbuka dan keluar dari background biru yang melingkar ? Ternyata tindakan ini ada sebabnya. Pihak Samsung mengatakan bahwa huruf S dan G bermakna bahwa mereka selalu terbuka dengan inovasi dan perkembangan apapun.

3. Market Share Tertinggi Di Tahun 2015

Tahun 2015 lalu, penjualan smartphone Samsung berhasil menjadi market share yang tertinggi dibandingan merek yang lain. Market share Samsung mencapai 22,4% jauh dibandingkan Apple yang hanya sampai 16,4%.

4. Chip Prosesor Apple Di Ciptakan oleh Samsung

Wow, Ternyata chip prosesor yang digunakan Apple untuk perangkat iPhone 4,4s,5,dan 5s rupanya diproduksi oleh Samsung dan jumlah produksinya tidak main-main, mencapai 600 juta chip.

5. Pencipta Gedung Tertinggi Di Bumi

Banyak yang belum mengetahui kalau Samsung ternyata merupakan perusahaan yang membangun gedung Burj Khalifa di Uni Emirat Arab loh guys. Gedung yang dinobatkan gedung tertinggi di dunia tersebut memiliki tinggi mencapai 828 meter. Keren.

6. Menyumbang $100 Juta Untuk Keperluan Medis

Hebatnya perusahaan sebesar Samsung juga tidak lupa untuk menyumbangkan $100 juta sebagian uang nya untuk pusat-pusat kesehatan dan rumah sakit secara rutin setiap tahun. Termasuk 1200 dokter dan 2.290 perawat.

7. Menciptakan Teknologi Persenjataan yang Canggih

Samsung menciptakan robot canggih yang diberi nama SGR-A1. Robot ini ternyata sebuah robot militer yang berfungsi menjaga perbatasan Korea Selatan dengan Korea Utara. Robot SGR-A1 bisa mengenali dan menembak secara otomatis dengan jarak sasaran mencapai 3,2km.



Bagaimana guys tentang fakta Samsung yang di jelaskan diatas ? Cukup menarik bukan ? Share artikel ini dan beri tahu ke teman-teman kamu agar mereka tahu juga tentang fakta Samsung yang belum diketahui banyak orang. 

Blogger Ganteng dari Jakarta, Indonesia. | Pendiri komunitas Blogger Jakarta | Hobi Curhat melalui tulisan | kirim email untuk kerjasama ke : geraldirizki@gmail.com

25 komentar

Logo emang jadi kunci kesuksesan suatu perusahaan gan

enggak nyangka samsung bisa segitu bisa menjelma sebagai raksasa elektronik sejagat raya merambah dunia militer lagi mantap infonya...

memiliki senjata yang canggih :D butuh modal untuk bsa sukses gak ada yg gratis :D

Bener banget tuh gan yang nomor 7 saya sendiri belum tahu betul. Mengapa juga membuat peralatan canggih?

wanjir senjata bahaya tuh kali ya :v

Selain samsung yang menciptakan chip untuk apple, untuk hp made in china juga banyak yang menggunakan kamera dari samsung

Denger denger Samsung dulu adalah perusahaan mie/semacamnya.. agak lupa xD wkwkw.

satu lagi sob, samsung tahun ini mau kesusul sama xiaomi di penjualannya :D

Baru tau ane mengenai fakta-fakta samsung diatas... Ilmunya sangat bermanfaat gan

Lah seriusan Chip proseser Apple dari Samsung? btw ini infonya valid gan?

Iya gan, ane juga gak nyangka bisa sampai ke dunia militer. Asal bisa menjaga keamanan kayaknya bukan masalah, menurut ane sih gitu hehe

Masa sih ? Tapi kayaknya konsumen lebih memihak ke samsung deh daripada xiaomi hihi tapi gak tau juga deh

Terima kasih. Jangan lupa share ke teman teman yaa ^^

wih gile ternyata fakta faktanya banyak juga ya samsung itu,ga nyangka ane

Samsung memang rajanya perusahaan elektronik, belum ada yang mampu menandinginya. Bahkan sudah merambah ke property dengan membangun gedung tertinggi du dunia.

Hmmm ternyata muantappp juga ya samsung.

Bener tuh gan? samsung buat senjata? dapet kabar darimana tuh? kaget anee

Wuihhh.. Robot Militer, kapan ada di Indonesia ya?

karyawan terbesar hebat juga, coba di Indonesia, pabriknya

Wah, wah, wah, begitu ya faktanya, memang saya belum tahu dan baru pertama ini saya bacanya, terima kasih sekali atas informasinya.. :)

Samsung Uda menang merk. Komponen s7 harganya hanya 3,5 juta. Tpi penjualan per unit nya segitu mahal nya wkkww

aku udah punya asus ga mau ngelirik lg :v


EmoticonEmoticon