Saturday, February 20, 2016

Yakin Hijab Yang Kita Gunakan Halal ?

Mau tau kenapa saya buat artikel ini ? Karena ada salah satu brand hijab yang menggunakan sertifikat halal MUI sebagai strategi bisnis. Simak pembahasan saya disini, tujuannya untuk bercerita dan berbagi informasi kepada para pembaca.




Sangat disayangkaan, sertifikat MUI dijadikan alat marketing dalam bisnis yang ketat. Dan sebuah instansi masyarakat mulai dipertanyakan kekuatan sentuhan magisnya.

Buat yang belum tau salah satu brand yang membuat tagline "Yakin Hijab Kalian Halal?" adalah Brand hijab "Zoya". Dengan keunggulan zoya yang memiliki sertifikat halal MUI, ya tentu saja hijab dari zoya halal. Bukan makanan/obat dan lainnya.

Hal uniknya, hanya hijab merk zoya saja yang memiliki sertifikat halal.  Yang berarti hijab lain yang belum ada sertifikasinya diragukan kehalalan produk hijabnya.

Darimana dilihat haram atau halalnya ? dari bahan yang digunakan hijab tersebut ? ada yang poliester bersenyawa polimer berbahan nabati dan berbahan hewani. Kalo hewani (babi) baru haram.


Bagaimana pendapat kalian tentang artikel ini ? 

Blogger Ganteng dari Jakarta, Indonesia. | Pendiri komunitas Blogger Jakarta | Hobi Curhat melalui tulisan | kirim email untuk kerjasama ke : geraldirizki@gmail.com

10 komentar

hmmmm memang harus makin hati-hati nih gan, terutama sih makanan, salam

Iya nih sekarang ada-ada saja gan kejadian aneh kaya gini di Indonesia, contohnya ya hijab dengan label Halal ini

Wah izin bookmark dulu gan :D berhubung ane masih kecil dan laki-laki biar buat bacaan emak :v

aneh tuh, masa' yang lain gak halal???
waduh-waduh. kecewa

baru tau ane gan ternyata hijab juga ada halal nya


EmoticonEmoticon