Thursday, February 11, 2016

Kesepian Bisa Memicu Kematian Dini

Gagal menjalin hubungan cinta membuat sebagian orang trauma, bahkan enggan untuk kencan dan menikah. Banyak orang menjalani kehidupannya sendiri tanpa menikah.


Padahal, hidup menyendiri bisa mengundang efek negatif bagi kesehatan. Berikut efek negatif bagi kesehatan :


1. Berat Badan Bertambah

Menjalani hidup seorang diri atau biasa disebut jomblo, kamu bebas melakukan apa saja yang kamu mau bukan ? Termasuk makanan, orang yang suka sendiri cenderung memiliki pola makan tidak sehat dibandingkan mereka yang berpacaran atau berkeluarga.

2. Sering Sakit

Terlalu banyak merasa sendiri berbahaya untuk kesehatan, bisa memicu kematian dini sebesar 14 persen.

3. Boros

Orang yang kesepian atau selalu sendiri cenderung fokus pada objek material, dan membeli barang baru yang dianggap bisa membuat bahagia. Sebuah penelitian mengatakan, berbelanja tidak memberikan dampak positif. Sebaliknya, hanya membuat hari kamu semakin buruk.

4. Kemampuan Otak Menurun

Mempunyai teman rumah ternyata mendorong neuron di otak untuk tetap aktif. Saat melakukan aktivitas semuanya sendiri, seseorang biasanya akan memiliki masalah memori yang lebih cepat. Orang yang suka menyendiri memiliki 70 persen hingga 80 persen risiko lupa atau pikun dibandingkan dengan mereka yang mempunyai pasangan atau memiliki keluarga.



Nah, ini saran dari saya adalah segera cari pasangan agar keempat hal ini tidak terjadi buat kamu. Dan jangan merebut pasangan dari orang lain yaa, gak baik~

Tags: Kesehatan, Kesepian, Kematian dini, Berat badan bertambah, Sering sakit, Boros, Kemampuan otak menurun

Founder komunitas Blogger Jakarta dan seorang penulis blog GeraldiRizki.com

30 comments:

  1. Replies
    1. wkwkwk itu mah jomblo akut yang stress

      Delete
    2. mang Niki kayanya pakar banget soal kesepian ya...

      mang adminnya kayanya cocok tuh sama mang Niki

      Delete
  2. Untung gue punya banyak temen yang selalu menemani gue :D Jadi gue gak bakal kesepian :)

    ReplyDelete
  3. kalo menyendiri bukannya malah nurunin berat badan ya?

    ReplyDelete
  4. Lebih baik main ma temen daripada menyendiri

    ReplyDelete
  5. nambah temen e cuma di media sosial aja :D :D :D

    ReplyDelete
  6. Kesepian dapat diatasi dengan banyak berteman, bersilaturahmi dengan keluarga, atau mencari pasangan.

    Jangan hanya mendem sendirian di kamar, entar malah gantung diri. Hehe

    ReplyDelete
  7. :v Artikel yang berguna banget buat gue :v (yang kesepian alias jomblo :v)

    ReplyDelete
  8. Waduh bahaya nih untuk jomblo-jomblo di Indonesia ini :v

    ReplyDelete
  9. artikel yang menyeramkan bagi kaum single gan, mesti cepet cepet cari pacar :D

    ReplyDelete
  10. whattsss...bener aja gan..?waduh ni cepet2 cari pasangan nih?

    ReplyDelete
  11. Ngerii juga ya gan.. Makanya buat jomblo, pertimbangkan lagi untuk segera memiliki pasangan. Thanks for sharing by anwarizcom

    ReplyDelete
  12. ngeri juga ya gan, jones gimana dong gan? wkwk

    ReplyDelete
  13. jika alasannya seperti itu diatas beneran bisajadi pemicu kematian dan bunuh diri atuh kesepian teh...makanya jangan jadi jomblo atuh

    ReplyDelete
  14. widih?? seriusan nih gan?? kok ngeri banget ya

    ReplyDelete
  15. Wah ngeri juga ya gan kalau sering kesepian. Otak jadi berkurang kemampuannya. Wah kalau gitu ane sering-sering kumpul ma teman-teman saj dah wkwk

    ReplyDelete
  16. serem juga eh ternyata gan..lari kepasar aja biar rame..heheh

    ReplyDelete
  17. kayaknya hal diatas ngga berlaku buat w
    klo urusan berat badan w cenderung stabil malahan kadang turun
    sering sakit, ngga juga sih
    boros, ngga ya *soalnya duit juga pas pasan ya mikir mikir klo beli
    kemampuan otak menurun gara gara gg punya pasangan ? santai aja masih ada temen yg stia mnemani :)
    hehehe :D

    ReplyDelete
  18. baru tahu saya kalau hal ini sangat berbahaya gan, terimakasih infonya

    ReplyDelete

Wisata

Nightlife