Friday, February 26, 2016

Duduk Seharian Bisa Sebabkan Insomnia

Insomnia merupakan gangguan tidur yang paling umum dan dialami banyak orang. Tidur itu layaknya baterai, jika baterai tidak digunakan maka baterai tidak perlu untuk di isi ulang.
Tahukah kamu ? Beberapa kebiasaan tanpa disadari bisa membuat kamu insomnia dimalam hari.



1. Duduk Seharian

Tidak menggerakan anggota tubuh yang lain sama saja kamu memupuk energi, hal tersebut deh yang bikin kamu jadi segar dan merasa bugar dimalam hari.

2. Ngopi

Kandungan kafein yang terdapat didalam kopi jika dikonsumsi secara berlebihan bisa membunuh rasa ngantuk kamu, disarankan minum kopi baiknya sebelum jam 4 sore.

3. Bekerja di Tempat Tidur

Jangan pernah membawa pekerjaan kantor kamu untuk dibawa ke tempat tidur apalagi menatap layar komputer 2 jam sampai 3 jam sebelum tidur, tubuh kamu akan kesulitan untuk memproduksi hormon melatolin (hormon yang menyebabkan rasa ngantuk).

4. Stress Terhadap Pekerjaan

Biasanya hormon stress akan meningkat setelah jam 9 malam dan akan menurun hingga kamu ingin tidur. Bila kamu mengalami stres maka hormon yang bernama kortisol akan meningkat dan membuat kamu insomnia.

Founder komunitas Blogger Jakarta dan seorang penulis blog GeraldiRizki.com

8 comments:

  1. duh gua duduk seharian mulu bikin blog alhamdullilah gk knapa knapa

    ReplyDelete
  2. Waduh, saya sering duduk seharian nih :/ tapi mudah-mudahan g knpa - napa ya :D

    Thanks info nya gan..

    ReplyDelete
  3. dampaknya bisa terjadi di kemudan hari ya. bahaya juga nih, terimakasih telah mengingatkan.

    ReplyDelete
  4. Kok lu tau aja sih? kalau gue suka ngekopi? tapi, alhamdulillah, gak kena' insomnia.. mudah-mudahan sih enggak :D (y)

    ReplyDelete
  5. OMG...ane lbih sering duduk ktimbang beraktivitas:/

    ReplyDelete
  6. Bener juga ya setelah di pikir pikir, makasih gan atas ilmunya :)
    Sangat bermanfa'at

    ReplyDelete
  7. 5. Ngeronda
    Ngeronda itu biasa dilakukan dimalam hari
    Ini bisa menimbulkan insomnia
    Soalnya kalo ngerondanya sambil tidur dikhawatirkan maling2 akan bergentayangan

    6. Maling
    Biasanya dilakukan pada malam hari
    Ini bisa menyebabkan iñsomnia

    ReplyDelete

Wisata

Nightlife