Monday, February 29, 2016

Cara Mengganti Favicon Blog

Apasih favicon itu ? Favicon itu singkatan dari Favorit Icon, yaitu gambar icon blog sobat yang muncul di address bar. Biasanya favicon dikenal dengan sebutan website icon atau shortcut icon.



Saat membuat blog, sobat otomatis sudah mempunyai favicon dari blogger. Supaya blog sobat terlihat keren dan profesional baiknya mengganti favicon blogger.

Berikut cara mengganti favicon untuk blog sobat :

1. Persiapkan Gambar

Gambar untuk favicon adalah persegi dan ukuran file tidak lebih dari 100kb, untuk formatnya bisa menggunakan (.jpg) dan (.png)

Jika sobat tidak mau repot, gunakan software seperti photoshop atau meng-edit favicon secara online Di Generator Favorite Icon

2. Memasang Favicon

Kalau gambarnya sudah siap sobat tinggal pasang favicon di Tata letak 


3. Upload Gambar

di gambar Favicon klik edit lalu pilih choose file untuk upload gambar favicon punya sobat


4. Save 

Simpan hasil upload favicon milik sobat


Setelah favicon dipasang, saat dicek pun masih memakai favicon punya blogger. Lantas bagaimana solusinya ? Solusinya sobat harus menghapus Cache Browser terlebih dahulu.

Blogger Ganteng dari Jakarta, Indonesia. | Pendiri komunitas Blogger Jakarta | Hobi Curhat melalui tulisan | kirim email untuk kerjasama ke : geraldirizki@gmail.com

9 komentar

sukses gan, akhirnya blog ane punya favicon

Sip mantap gan. Work 100% ditempat ane. Kira-kira favicon yang bagus itu buatan sendiri atau beli atau ambil dari Google gan?

sip gan, ini nih yang ane tunggu2 hehe

Mantap gan tutor nya , jelas banget, mau kucoba habis ini

Terimakasih ilmunya gan, mantap deh

simple, gak muter muter tutornya, mantap mass


EmoticonEmoticon