Sunday, March 25, 2018

Cara Menjadi Seorang Blogger

Hai, sobat blogger !

Tahukah kamu untuk menjadi seorang blogger ternyata harus memahami beberapa hal yang harus kalian simak dan pelajari agar menjadi seorang blogger.


Pasti kamu sendiri sudah pernah mempelajari dunia blogging saat duduk dibangku sekolah pertama (masa SMP). Walaupun yang diajari masih dasar-dasarnya, jika kamu ketahui lebih dalam lagi, kamu akan memahami dunia blogging dan saat ini pastinya kamu adalah seorang blogger.

Langkah pertama menjadi seorang blogger adalah kamu harus tentukan NICHE (Jenis topik blog) yang kamu sukai. Sebagai contoh, jika kamu menyukai games, maka blog yang bagus untuk kamu bangun adalah blog tentang games, jika kamu suka makeup, maka blog yang bagus adalah membangun blog kecantikan. Karena, dengan kamu menentukan jenis topik blog, akan menjadikan sebuah identitas untuk kamu sendiri dan blog kamu.

Saat kamu mempunyai ide untuk menulis artikel di blog kamu, kamu harus tulis semua yang ada diotak kamu. Setelah ide yang kamu punya sudah menjadi sebuah tulisan, kamu tinggal review lagi deh sebelum kamu publish/publikasikan ke blog kamu.

Oh iya, jangan lupa ya, gunakan internet dengan bijak .... hehehe.

Saat kamu mempromosikan blog kamu ke teman-teman atau ke sosial media, kamu harus bisa tentukan KEYWORD (kata kunci) untuk kamu dan blog kamu.

Berikut ada beberapa lima tipe blogger :

1. Blogger Part-Time
[ Yang fokus ngeblog untuk mendapat uang tambahan ]

2. Blogger Hobi
[ Nah yang ini, ngeblog untuk keseruan, cerita personal, dan selalu mempunyai waktu untuk blogging setiap minggunya ]

3. Blogger Full-Time
[ Ngeblog sudah menjadi pekerjaan utama ]

4. Blogger Corporate
[ Yang memang ngeblog sudah menjadi bagian dari pekerjaan ]

5. Blogger Enterpreneur
[ Mempunyai usaha/jasa sendiri ]


Kira-kira kamu tipe blogger yang mana nih dari contoh diatas ? 

Dari tulisan pada artikel ini, mohon diambil bagian positifnya.