Monday, December 18, 2017

Resolusi 2018, Selalu Semangat Dan Bisa Mengelola Waktu

Kalau menjelang akhir tahun, pasti selalu muncul resolusi untuk tahun yang akan datang dari teman-teman melalui sosial media miliknya. Ya seperti yang kita ketahui, resolusi tersebut hanya manis diawal sebagai kata-kata...tapi tidak dilakukan ditahun yang akan datang.


Gue baru terpikir dan baru juga nulis artikel tentang resolusi, kayaknya sih resolusi ini bakalan jadi konten wajib di akhir tahun untuk setiap tahunnya di blog gue ini. Menurut gue, bikin artikel resolusi bisa juga sebagai catatan biar gak lupa.

Yang namanya resolusi, pasti harus ada perubahan. Sebagai seorang blogger, gue harus bisa membagi waktu untuk menulis dan membagi waktu untuk mendatangi undangan disuatu acara. Paling bikin kesel sih menurut gue, lagi nulis artikel karena udah deadline tiba-tiba ada telfon untuk datang ke suatu acara pas gue lagi nulis artikel di hari deadline. Huft...

Yup, ada beberapa kendala menulis dari seorang blogger yang perlu kalian ketahui seperti, sulitnya mencari ide, mencari bahan untuk dijadikan konten, pacar yang ngajak pergi secara tiba-tiba (yang ini kalo kalian punya pacar sih hahaha). Kalo dateng ke suatu acara sih kendalanya, tergantung gimana kita bisa bangun dan bisa bagi waktu aja.

Dua hal tersebut diatas: menulis & mengelola waktu. Merupakan hal yang paling sepele tapi penting sih, menurut gue. Kalo dapet job lebih baik kalian kerjakan sebelum waktu deadline tiba deh, gak usah harus selesai hari itu juga, di cicil dikit demi sedikit juga lebih baik ketimbang ngerjainnya di hari deadline.

Dan yang paling penting harus selalu semangat untuk jalanin rutinitas sehari-hari! Apalagi disemangatin pacar, semangatnya pake banget hahaha. Inget waktu dan harus bisa bagi waktu juga penting, mana yang harus didahulukan mana yang engga. Ya pinter pinter aja mengelola waktunya. Makin beranjak dewasa gue jadi sadar, bener kata orang-orang "waktu adalah uang".

Soooo.... itu adalah resolusi untuk tahun 2018 gue, yaitu "Selalu semangat dan Bisa mengelola waktu". Resolusi kalian di tahun 2018 seperti apa ?