Monday, November 20, 2017

Memperbanyak Konten Positif Agar Terhindar Dari Bahaya Narkoba

Indonesia di era kepemimpinan Jokowi sedang mengalami darurat narkoba. Ada begitu banyak kasus-kasus tentang zat terlarang, ditangkapnya para bandar narkotika, dan yang mengerikan sampai membuat pemakai/pecandu harus kehilangan nyawanya akibat menggunakan narkoba.

badan-narkotika-nasional-blogger-jakarta

Jika menggunakan narkoba, tentu akan membuat masa depan yang suram. Contohnya, tidak memiliki pekerjaan, susah mendapatkan pasangan / merusak hubungan rumah tangga, dan zat zat narkoba akan turun ke anak. Lebih baik kita sebagai anak bangsa dan generasi penerus harus bisa berkarya apapun karyanya, selama karya tersebut positif untuk diri sendiri dan lingkungan sekitar.

Bayangkan, jika karya yang Anda buat bisa berguna untuk lingkungan sekitar ? Senangnya bukan main.

Di Indonesia, narkoba atau obat-obatan terlarang diawasi oleh institusi pemerintah yang bernama Badan Narkotika Nasional (BNN). Untuk menekan pergerakan para bandar narkoba di Indonesia, BNN ingin mengajak dan memberikan edukasi untuk generasi muda agar tidak terjerumus ke dalam lubang hitam.

Disini saya akan memberikan ulasan yang saya dapat dalam kegiatan yang digelar oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) di Hotel Ibis, Cawang, Jakarta Timur. (Kamis, 19 Oktober 2017).


Dengan tema acara "Forum Komunikasi Orangtua Peduli Bahaya Narkoba".


Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu, Dr. Melok Roro Kinanthi sebagai narasumber pertama memberikan materi tentang meng-optimalisasi peran orangtua dan peran blogger dalam membuat konten yang positif. Fyi, Dr. Melok Roro Kinanthi merupakan seorang psikolog loh guys.

Banyak kasus di Indonesia tentang narkoba dimulai dari faktor internal, seperti dari lingkungan dan keluarga bisa menjadi seorang pecandu bahkan seorang pengedar. Lalu, dibahas juga tentang keluarga, lingkungan, teman, dan lain-lain...kurang lebih seperti psikolog dasar gitu deh materi yang dibahas menurut saya hehehe.

Yuk, kita kampanye-kan GERAKAN ANTI NARKOBA di internet.

Dan, Dr. Melok Roro Kinanthi ini ternyata juga seorang blogger loh guys. Keren ya.


Selanjutnya,



Materi dibawakan oleh Drs. Suprayitno, S.H. (Direktur Diseminasi Informasi) , beliau membawakan materi tentang P4GN gitu deh. P4GN itu adalah Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba.

BNN berharap para blogger, warganet (netizen), dan media onlinenya agar dapat mengkampanyekan tentang bahaya narkoba dengan konten-konten yang positif. Bayangkan jika mencari informasi yang positif dan hasilnya sesuai seperti apa yang dicari, senang bukan? Maka dari itu, yuk! kita perbanyak konten-konten yang bermanfaat.

- - -

Sedikit catatan dari saya :

"Hindari narkoba sebelum Anda menyesal, Gunakan waktu berhargamu untuk membuat karya positif yang dapat berguna untuk lingkungan sekitar. Asah bakat dan tunjukkan karyamu pada tanah air tercinta, Indonesia".