Saturday, September 16, 2017

As a Reminder For Me and You

Saya membuat artikel ini sebagai pengingat untuk diri saya dan saya juga ingin membagikan isi dari artikel pengingat ini kepada kalian. Hope you remember it guys...


Jadi gini, pernah ada sebuah riset ilmiah yang membuktikan (boleh percaya boleh tidak). Saran saya jika ingin dijadikan pertimbangkan, cobalah untuk berfikir dan direnungkan.

Mari kita simak daftar riset ilmiah menurut opini saya, baca sampai bawah :

  1. Punya smartphone, hampir 70% fiturnya tidak dipakai
  2. Memiliki mobil kelas atas, 70% kecepatannya tidak terlalu dipakai
  3. Mempunyai villa, 70% luasnya dibiarkan kosong
  4. Kuliah, hampir 70% materi kuliah tsb tidak diterapkan
  5. Kegiatan sosial, 70% nya hanya ikut-ikutan
  6. Dalam hidup mencari uang atau harta, nyaris 70% nya dinikmati ahli waris

Apakah ke-6 hal diatas sempat terpikirkan oleh kalian? Terkadang hidup seperti sebuah pertandingan sepak bola. Di babak pertama (masa muda) masih memiliki banyak energi dan waktu untuk mencari ilmu, kekuasaan, jabatan, membuka usaha, dan lain-lain. 

Tetapi, pada babak kedua (masa tua) semua energi dan kesehatan pada diri kalian akan menurun. Bisa saja mempunyai penyakit darah tinggi, penyakit gula, serangan jantung, asam urat, dan kolestrol. Waspada dari babak pertama (masa muda) sampai babak kedua (masa tua), karena kita harus bisa menang 2 babak tersebut.

  • Tidak sakit, setidaknya medical check up
  • Tidak haus, tetap harus minum
  • Meski benar, juga perlu mengalah
  • Tidak lelah, perlu istirahat
  • Tidak kaya pun, harus bersyukur
  • Sibuk dengan rutinitas, luangkan waktu untuk olahraga

Sadar deh, kita setiap tahun semakin bertambah umurnya. Dan hidup itu sangat singkat, dan pasti ada saatnya untuk berhenti. 


Jangan tertipu dengan usia muda, karena syarat mati tak harus tua.


Teruslah kalian berbuat baik, berkata baik, memberi nasihat yang baik. Ya, walaupun engga banyak orang yang memahami kalian apalagi pacar yang tipe orangnya cuek. Duh, jadi curhat kan hahaha...

Ingat, ajal tidak mengenal waktu dan usia. Berbuat baik dan selalu bersyukur atas apa yang sudah ada dan selalu sampaikan kebenaran ke sesama.