Tuesday, June 13, 2017

Buka Bersama Di Tahun 2017

Berpuasa menjadi salah satu hal yang ditunggu-tunggu, terutama tunjangan hari raya-nya (Thr). Hehehe...

Karena bulan puasa hanya satu bulan dalam satu tahun, ada banyak aktifitas menyenangkan yang bisa dilakukan sembari menunggu buka puasa. Contohnya, seperti jalan jalan sekalian membeli takjil, membeli makanan, atau hanya sekedar jalan jalan untuk menunggu adzan maghrib.

Seperti pada umumnya, bulan puasa cenderung rajin di minggu pertama. Setelah berjalan diminggu kedua, sudah banyak godaan untuk membuat niat puasa menjadi batal. Bener gak ?

Dan bulan puasa nih ya menjadi salah satu momen / peristiwa penting loh. Dengan adanya bukber atau lebih kita kenal dengan buka bersama, membuat teman yang jauh menjadi dekat dan teman yang dekat semakin dekat.

Biasanya sih, dibeberapa tempat makan umum sudah pasti ramai banget di pesen / booking untuk acara buka bersama. Mau tidak mau harus datang lebih awal agar dapat tempat. Yup, datang lebih awal lebih baik daripada tidak dapat tempat sama sekali.

Kemarin gue buka bersama teman-teman disalah satu restoran fast food (ps: gue engga mau sebut merek, karena gak di endorse *kode*) didaerah Joglo, Ciledug. Salut sama karyawan restoran fast foodnya, melayani dengan cepat, teliti, dan tetap ramah walaupun sedang berpuasa.


Dalam beberapa hari di bulan puasa, jadwal buka bersama akan memadatkan hari hari kita. Dan satu lagi nih yang sudah tidak asing, yaitu adanya Sahur On The Road. 


Bagaimana pun juga, tetap berpuasa ya teman dan jangan mudah tergoda oleh godaan teman yang suka ngajak ke warteg. Hahaha...