Monday, March 27, 2017

Jalan Jalan ke Masjid Istiqlal Jakarta

Masjid Istiqlal, Jakarta. Salah satu masjid terbesar di Jakarta dan terkenal di Indonesia. Memiliki kapasitas mencapai 200.000 ribu orang. Dan masjid istiqlal sendiri menjadi salah satu tempat beribadah beberapa tokoh umat muslim, beberapa menteri, dan presiden juga loh.

geraldi rizki


Pada hari jumat tanggal 17 maret 2017. Saya berkunjung ke Masjid istiqlal Jakarta dengan teman saya yang bernama Achmad Harry (Bule). Karena tepat pada hari jumat, maka kami memutuskan untuk beribadah sholat jumat di masjid istiqlal ini. 

Tetapi...............

Tidak diduga-duga (Seperti mantan yang ngajak balikan #eh). Sebuah bis telolet datang, total ada 4 bis telolet yang mengunjungi masjid istiqlal dalam rangka pariwisata. Dan membawa rombongan yang masih pelajar smp.

Ternyata, salah satu sopir bis telolet tersebut adalah teman dari teman saya si bule. Sudah lama tak berjumpa akhirnya dipertemukan di masjid istiqlal jakarta. Subhanallah.

Akhirnya teman saya si bule bisa bertemu dengan temannya yang sudah lama tidak ketemu. 

Dan ini juga merupakan momen terpenting dalam hidup saya, bisa menunaikan ibadah dimasjid istiqlal. Hehehe....

Setelah menunaikan ibadah sholat jumat. Kami langsung saja duduk dibagasinya bis telolet tersebut sembari minum kopi dan makan cemilan.

Eh, tak terasa, sudah 2 jam lebih kami berada di masjid istiqlal. Berhubung bis teloletnya mau melanjutkan perjalanan lagi, akhirnya kita memutuskan untuk pergi. "Pergi tuk sementara, bukan meninggalkanmu selamanya" #nyanyi wkwk

.
.

Oh ya, kalian pernah gak ke masjid istiqlal ? Kalau belum cobain ya saat sedang liburan ataupun dihari weekend. Kalau sudah pernah, ceritain ya dikolom komentar yang ada dibawah.