Wednesday, March 8, 2017

Beberapa Penyebab Yang Membuat Malas NgeBlog

penyebab malas ngeblog

Penyebab Malas NgeBlog - Ngeblog merupakan aktivitas yang dilakukan oleh seorang blogger (penulis blog) untuk membuat artikel, mencari sebuah ide untuk konten, dan mencari sebuah gambar yang cocok dengan konten artikel. Dan saat ini, blogging sudah sangat digemari masyarakat Indonesia untuk berbagai keperluan dan tujuan yang berbeda-beda.


Seorang blogger juga manusia, yang membutuhkan waktu untuk istirahat dan rasa jenuh saat menulis sebuah artikel sudah menjadi makanan sehari-hari walaupun seorang blogger sangat menyukai aktivitas blogging. Rasa jenuh bisa disebabkan karena kamu sudah terlalu lama menatap layar komputer atau laptop untuk aktivitas yang itu-itu saja dan kegiatan yang juga itu-itu saja. Ditambah kamu seorang blogger yang jombelo (dibaca: jomblo).

Ketahui Penyebab Yang Membuat Malas NgeBlog


Perlu diketahui, jangan pernah ngeblog disaat suasana sedang jenuh. Kenapa ? Karena bisa membuat kualitas tulisan yang kamu buat diblog menurun dan kurang nyaman untuk dibaca, dampaknya bisa saja pengunjung blog kamu tidak betah membaca artikel-artikel blog kamu dan berkunjung ke blog lain, dan blog kamu akan kehilangan pengunjung hanya dalam hitungan waktu.


Coba deh, istirahat sejenak dari aktivitas blogging dan pergi refreshing untuk menyegarkan suasana. Bisa saja nanti kamu menemukan sebuah konten yang bagus untuk dijadikan artikel.

Penasaran gak kira-kira apa aja sih penyebab yang membuat malas ngeblog ? 

1. Tidak Memiliki Ide Yang Baru

Hal ini sudah pasti seorang blogger akan mengalaminya. Yang biasanya rajin membuat artikel dan langsung mempostingnya atau biasa disebut "1 day 1 article" nantinya akan mengalami hal ini. Tidak memiliki ide baru biasanya disebabkan oleh rasa jenuh dan susah rasanya saat berada diposisi ini untuk mencari ide-ide yang baru untuk dijadikan artikel.

Bahkan, sudah istirahat dan refreshing belum juga menemukan ide-ide baru untuk konten artikel. Hanya karena penyebab tidak memiliki ide yang baru seorang blogger akan kesulitan untuk menulis artikel diblognya sendiri. Jangan sampai, "mantan pacar" kamu dijadikan sebuah konten ya, nanti malah diajak balikan dan baper deh. Hahaha...

2. Kalo Nulis Artikel Ada Aja Tulisan Yang Typo

Typo atau salah ketik, biasanya dialami oleh seorang blogger yang jenuh dan bosan dengan aktivitas bloggingnya. Contoh tulisan typo: "Aku sayang kamu" jadi "Aku samyang kamu". Ini mah efek laper bukan typo, atau efek baper (?) 

Beberapa blogger pasti pernah melakukan kesalahan salah ketik atau typo dalam penulisan artikelnya, gak masalah deh kalo cuman typo saat nulis satu artikel atau dua artikel, tapi kalo typo sampai seluruh artikel gimana ? Blogger yang kayak gini biasanya selalu keinget sama mantannya kalo malam hari.

3. Pusing Saat Merangkai Kata Kata

Di pelajaran bahasa Indonesia aja kalo disuruh merangkai kata-kata terkadang suka kesusahan, begitupun dengan aktivitas blogging. Yang biasanya bisa merangkai kata-kata dan menyelesaikan artikelnya hanya beberapa jam, sekarang jadi makin lama bahkan sampai ngedraft artikelnya karena kehabisan kata-kata. 

Sebagai saran, coba deh untuk refreshing atau sekedar hangout keluar rumah bersama teman untuk menyegarkan pikiran. Setelah itu, langsung merangkai kata-kata lagi. Tapi, jangan merangkai hubungan dengan si dia lagi. hiks.

4. Visitor Di Blog Turun

Yang ini, hampir semua blogger Indonesia pernah mengalaminya. Visitor blog (pengunjung blog) jika ramai dan mencapai ribuan bahkan ratusan ribu, sudah bisa menjadi penghasil uang. Tapi, kalau yang suka dengan dunia blogging tanpa memikirkan uang, dengan visitor blog yang turun ke depannya akan malas untuk rutin update artikel diblognya sendiri.

Sekedar saran untuk blogger yang mengalami hal ini. "Tetap konsisten untuk membuat artikel diblog sendiri dan usahakan selalu aktif menjadi seorang blogger, jangan takut jika tidak bisa menghasilkan uang melalui blog. Rejeki sudah ada yang atur".


Itu dia Beberapa Penyebab Yang Membuat Malas NgeBlog. Tulis dikolom komentar yuk, kalau kamu termasuk salah satu blogger yang malas ngeblog dari empat penyebab diatas ya.

11 komentar