Sunday, February 5, 2017

Waspadai Mengganti Template Blog Terlalu Sering

mengganti template blog terlalu sering

Saat sedang menyukai hal Blogging, kamu pun akan merasakan rasa jenuh atau rasa bosan. Baik dari mencari ide untuk artikel, trafik blog, dan tampilan template blogger. Terlalu sering melihat tampilan blog sendiri akan menimbulkan rasa bosan, karena kamu menatap tampilan yang sama secara terus-menerus.

Kemudian muncul deh, rasa ingin mengganti tampilan template blogger agar lebih enak dipandang, lebih rapi, dan membuat tampilan blog menjadi lebih baru dengan tujuan membuat mata kita segar dan membuat rasa jenuh tersebut hilang.

Tujuan kamu memang baik tapi tahukah kamu, kalau mengganti template blogger mempunyai dampak yang buruk terhadap blog kamu ? Berikut dampak buruk jika terlalu sering mengganti template blog.

1. Menurunkan Pengunjung Blog

cara mendapatkan pengunjung blog

Ini adalah dampak pertama yang akan terjadi jika kamu terlalu sering mengganti template blogger. Memang kamu mempunyai niat yang baik saat mengganti tampilan blog, tapi kamu juga harus mengatur menu-menu nya kembali kan ? Ribet dan buang waktu, lebih baik digunakan untuk membuat artikel dan lain-lain.

Saat mengganti template blog, tentu saja tampilannya berantakan. Beberapa menu dan laman belum diatur pada tempatnya, yang nanti akan membuat bingung pengunjung blog kamu dan menimbulkan rasa malas untuk mengunjungi blog kamu.

2. Di Anggap Tidak Profesional

template blog

Dampak kedua adalah jika terlalu sering mengganti template blog, blog kamu akan dianggap tidak profesional oleh pengunjung. Template blog akan mencerminkan sebuah karakter atau ciri khas yang akan melekat pada blog kamu, jika terlalu sering mengganti tampilan blog maka kamu boleh dibilang tidak mempunyai karakter atau ciri khas.

Dan dianggap sebagai blogger yang tidak profesional oleh teman-teman blogger. 

3. Merusak SEO Pada Blog

merusak seo pada blog

Sekarang ini dalam dunia Blogging, SEO merupakan hal yang penting dalam kualitas blog. Mengganti template blogger memang mudah, tinggal copy paste lalu sedikit optimasi dibagian meta tag dan sebagainya lalu selesai. 

Pernah tidak terpikir oleh kalian, jika suatu blog mengganti tampilan blognya, mesin pencari seperti Google harus mengcrawl isi konten dan template blognya sampai memakan waktu 7 hari ? Hal ini lah yang bisa merusak SEO di blog kamu dan bisa saja Serp Blog kamu juga akan menurun kualitasnya.