Wednesday, December 21, 2016

Om Telolet Om Jadi Viral Di Internet



Sebenernya malas banget untuk membuat sebuah artikel yang trending di sosial media tertentu, karna hal tersebut hanya bersifat musiman atau sekedar ikut-ikutan. Tapi beda banget sama yang satu ini. Ternyata klakson bis yang bunyinya 'telolet' sudah lebih dahulu dikenal oleh beberapa orang dan komunitas bis. Cukup menghibur bagi diri sendiri, jadinya boleh deh di posting sekali-sekali ke dalam blog hal-hal yang viral di internet/sosial media.

Dan pada bulan desember 2016, bunyi klakson bis 'telolet' sempat menjadi viral dibeberapa sosial media. Selain bunyinya yang terdengar unik, suara meminta dari orang kepada supir bis ini juga sangat unik lho...dengan berteriak/berkata, "Om Telolet Om" ditambah dengan tulisan serta sebuah kode tangan untuk membunyikan klakson tersebut akan terus dilakukan sampai supir bis membunyikan klakson yang bunyinya 'telolet telolet'.

Pengguna internet/sosial media atau yang biasa dikenal dengan sebutan netizen, dengan kompak memberikan komentar, mention, serta tag ke artis-artis yang akun sosial medianya dan artis yang memang sudah terkenal di dunia dengan caption yang sama dan caption tersebut diikuti oleh ratusan ribu netizen, bisa dibilang juga hal ini disebut dengan istilah spamming dan orang yang melakukannya dikenal dengan istilah spammer.

Spam yang dilakukan oleh ratusan ribu netizen ini memberikan hasil yang sangat menghibur dan baik. Mereka dengan kompak me-mention akun twitter artis dj (disc jockey) dunia. Hasilnya, akun twitter dj-dj yang terkenal di dunia ikut meramaikan 'om telolet om' di twitter. Berikut foto-fotonya.

visit: www.geraldirizki.com
( om telolet om )


geraldirizki.com
( om telolet om ikut diramaikan sejumlah artis DJ dunia )


Eitsss, ini belum selesai lho. Pengguna twitter dari Indonesia bisa dibilang sangat aktif, maka dari itu tulisan "Om Telolet Om" menjadi viral dan menduduki peringkat pertama untuk hastag di Indonesia sendiri dalam hitungan jam saja, hebat bukan? Dan mereka (user twitter Indonesia) hanya membutuhkan waktu kurang dari 24 jam untuk menjadikan hastag #telolet atau Om Telolet Om menjadi popular trending topic on twitter atau menjadi hastag nomor satu di dunia via twitter.

Selain DJ yang terkenal di dunia, ternyata Om Telolet Om sempat diramaikan juga oleh para pemain sepak bola dunia, aktor, aktris, penyanyi, dan masih banyak lagi. Ini adalah sebuah hiburan sederhana yang sangat menghibur dan bisa melepas tawa bersama-sama. Bangga dengan Indonesia, sampai bisa menjadikan sebuah candaan (jokes) khas Indonesia sendiri dikenal dunia.


.
.
.

Gimana nih pendapat kamu sendiri tentang 'Om Telolet Om' ?? Berikan telolet kamu dikolom komentar, eh berikan pendapat/tanggapan kamu di kolom komentar yang ada dibawah ini ya. At least but not last....OM TELOLET OM :D

7 komentar