Monday, March 14, 2016

Dapatkan Uang dari Traveling ala Travel Blogger

Seorang travel blogger yang bernama Christy Woodrow (36thn), membuktikan bahwa sekarang dia bisa menjadi orang kaya dari kegiatan jalan-jalannya. Berasal dari San Diego, California, Amerika Serikat, rela meninggalkan pekerjaannya sebagai penasihat uang demi menjadi travel blogger.


Ternyata Christy sudah menjadi travel blogger selama 6 tahun untuk menghidupi dirinya sendiri. Christy pun membagikan cara untuk menghasilkan uang dari kegiatan yang menyenangkan tersebut.


  1. Buatlah blog atau situs sendiri, tekuni dan serius terhadap blog sobat. Dari design blog sampai optimasi dimesin pencarian (SEO).
  2. Jual foto hasil travel sobat ke situs-situs penyedia foto.
  3. Jasa Fotografi. Kadang-kadang sebuah hotel atau restoran membutuhkan sebuah materi untuk dipasarkan. Sebagai travel blogger, sobat bisa membantu mengisi konten untuk foto dan review.
  4. Pasang Iklan. Sobat bisa membuat tulisan tentang sebuah hotel atau restoran. Sobat juga bisa bekerja sama dengan merek produk tertentu untuk membantu produk mereka.
  5. Penulis Freelance untuk media. Materi tulisannya bisa dari perjalanan yang sobat lakukan.
  6. Kampanye di media sosial. Dampak dari sosial media sangat besar untuk promosi sebuah merek untuk mendapatkan uang


Nah, setelah membaca 6 cara yang diberikan oleh Christy untuk menjadi travel blogger diatas, apakah sobat mau menjadi traveler blogger ? Hanya dengan liburan atau jalan-jalan dan menjual foto hasil traveling sobat bisa mendapatkan banyak uang. Sangat menarik.