Thursday, March 17, 2016

Ceritaku Jadi Mahasiswa Baru

Jadi mahasiswa baru itu ada lucu-lucunya gimana gitu broo, serius~

Nih gua mau berbagi cerita gua jadi mahasiswa baru. Simak ya broo :v
Sebelumnya gua dulu di SMK ngambil jurusan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan), lalu gua daftar di univ dengan prodi (Program Studi) atau kalo di SMK namanya jurusan, nah gua ngambil PTI (Pend. Teknologi Informasi), itu masuk di fakultas FKIP. Yaa masih satu jalurlah sama TKJ :v
Gua disana tuh punya banyak kenalan broo, entah itu cewek maupun cowok. Tapi pas gua tanya soal ngambil prodi apa kebanyakan pada ngambil PGSD dan PBI :3
Dalam hati gua ngebatin *Lhah penduduk PTI mana ini kok sepi amat :v

Apa cuma gua doang yang masuk PTI?

Ceritaku Jadi Mahasiswa Baru

Gua sempet mikir kalo cuma gua doang yang masuk PTI bro :3
Soalnya tiap gua nanya jurusan kaga ada yang ngambil PTI :v
Gua pun mulai takut dan merasa gelisah :v
Tapi maklumlah~ efek gua tamvan jadi banyak temen walaupun belum nemuin anak PTI :v
Lanjut ke acara LKMM atau Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa

Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa

Ceritaku Jadi Mahasiswa Baru

Nah pas gua masuk awal di univ untungnya ospek sudah di musnahkan :v
Dan gua yang agak tamvan lucu ini selamat dari serangan ospek :v
Tapi dari kabar kibir yang gua denger, ospek sudah di ganti menjadi LKMM ini broo.
Perasaan kaya ada persamaannya sama ospek deh :v
Kalo gua lihat di tayangan televisi sih hampir kaya ospek *mikir
Ya suruh buat topi se unik mungkin dari karton, terus suruh bikin kalung dari snack Rp.500-an ntu.
Dan suruh bikin kalung dari karton yang di tulis dengan identitas Prodi dan Fakultas lengkap dengan nama mahasiswanya dan kasih foto bareng sama dosen :v
lucu? lumayan sih~ :v

Nah di acara LKMM ini gua mulai nemuin beberapa penduduk dari PTI, soalnya gua lihat dari kalung yang mereka pakai :v
Ternyata kalung yang di buat dari karton tersebut juga bermanfaat *mikir
Nah gua semakin lama semakin kelihatan anak PTI-nya :v
Di acara LKMM itu ternyata menyenangkan bro serius :D
Gua kira kaya menyiksa gitu~ ehh taunya seru banget :v
Awal mulai ada upacara pembukaan gitu~
Pernah ikut pramuka kan? yaa kaya pembukaan pas acara kemah di pramuka gitu :v

Kalo yang gua lihat sih di LKMM itu adu kecepatan, keterampilan, Dll :v
Nah acara LKMM kemaren ada di tempat yang lumayanlah buat foto foto :v

Ceritaku Jadi Mahasiswa Baru

Lucunya itu pas baru sampai malah pada foto foto :v
Gua dengan gaya so cool cuma duduk diem aja menikmati indahnya suasana 8|
Ehh malah pada ngajakin gua foto:3
Mungkin karna efek tamvan gua di ajak foto :v

Pas upacara di mulai langsung pada bersiap dengan kelompoknya masing masing.
Setelah upacara selesai setiap kelompok ada pemimpinnya dan memimpin menyanyikan yel yel andalan :v
Abis itu mulai persiapan lomba, lombanya pun kaya lomba acara 17-an :v
Tapi kaga ada panjat pinang ya broo :v
Ngepinang kamu boleh~ *Eeaa :v gombal dikitlah :v
Dari jam 8 pagi sampai jam 2 siang akhirnya selesai broo :)
Dan pengumuman pemenang lomba..
Sayang sekali kelompok orang tamvan kaga di umumin jadi pemenang dalam semua kategori :3
Kebanyakan ngehits mungkin :v
Padahal setiap lomba lawan kelompok lain pasti menang antara juara 2-3.
Tapi entah kenapa kelompok gua gadapat juara di kategori :3
Kategorinya kekompokkan, ke aktifan dan apa gua lupa :v
Kelompok gua kaga masuk nominasi dari semua kategori tersebut :'v
Tapi tidak apa apa tetep strong, cool dan tamvan 8)


Ceritaku Jadi Mahasiswa Baru
Dapat teman baru
Akhirnya acara LKMM pun sudah selesai.
Di balik hari yang melelahkan itu ada hikmahnya ternyata :3
Gua bisa nemuin beberapa anak PTI :v
Yang cowok ganteng kaya gua dan yang cewek..... ya lumayanlah buat penyemangat ngampus :v
Awal kenal masih malu malu gitu, tapi untung gua gak malu maluin :v
So cool, so jaim dan apalah namanya juga baru kenal :v
Tapi dari awal masuk sampai sekarang gua tetep stay cool 8)
Pas dapat temen baru itu rasanya kaya jadi lebih semangat buat ngampus :v
Maklumlah temen baru, kemana-mana pasti bareng, makan bareng maen ke kost-an bareng, padahal kost-an cewek *Eehh
Serius~ sampai ke kost-an temen cewek pun bareng ;v
Tapi pas maen di kost-an cewek gak ngapa-ngapain bro, tetep kalem dan jaga peraturan kost.
Orang tamvan pasti gitu 8)
Abis ngampus mampir ke kost-an temen, kenapa? mampir makanlah *Penghematan :v
Mampir makan, basa basi cerita ngobrol bahas apa gitu tapi iintinya nyari makan :v
Tapi yang namanya temen itu emang saling membantu ya broo :)
Dan gua bersyukur punya teman seperti mereka walaupun terkadang agak njir gitu :v

Mungkin itu dulu bro~
Kalo gua tulis semua cerita gua disini 1 jam pun kaga rampung :v
Itulah sebagian cerita gua waktu jadi mahasiswa baru :)
Semoga menginspirasi agan yang baca :v