Monday, March 14, 2016

Atasi Mata Panda Dengan 4 Bahan Makanan Ini

Mata panda atau yang lebih dikenal dengan lingkaran hitam yang berada dibawah kelopak mata seringkali muncul karna kekurangan tidur. Hal ini sangat menganggu penampilan.


Cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi 'Mata Panda' adalah mengompres area dibagian sekitar mata. Berikut 

Bahan makanan alami yang bisa membantu kamu mengatasi mata panda.


1. Mentimun

Cara mengompres mata dengan mentimun adalah cara klasik yang sangat ampuh mengurangi penyebab sembap dan lingkarang hitam dibagian mata. Disarankan untuk mendinginkan mentimun terlebih dahulu sebelum dikompres agar manfaatnya dapat bekerja secara maksimal.

2. Kentang

Tidak punya mentimun ? Tenang saja, alternatifnya bisa menggunakan kentang. Karena kentang memiliki manfaat yang sama seperti mentimun, kentang mengandung vitamin c dan nutrisi lain yang sangat ampuh mengatasi lingkaran hitam dimata.

3. Kantong Teh Hijau

Menggunakan kantong teh hijau juga bisa mengatasi mata panda, caranya dengan mencelupkan dahulu kantong tehnya kedalam air dingin karna kondisi kantong teh hijau yang dingin akan mengurangi sembab.

4. Alpukat

Buah alpukat selain dijadikan minuman jus ternyata bisa mengatasi mata panda atau lingkaran hitam pada mata. Asam lemak yang dikandung oleh alpukat mengembalikan kelembapan dan elastisitas terhadap kulit yang kering. Nutrisinya juga dapat menstimulasi sirkulasi darah disekitar daerah mata sehingga mata panda bisa berkurang.