Sunday, February 14, 2016

Tips Password Aman dari Hacker

Halo sobat, kali ini saya ingin memberikan tips bagaimana cara mengamankan password dari hacker.

Akhir-akhir ini banyak hacker yang membobol akun email atau akun sosial media. Saya juga kurang tahu untuk apa para hacker membobol akun sosial media.

Hal ini dikarenakan password kamu mudah ditebak, dan pemilik akun lengah untuk menjaga akunnya. Social Engineering merupakan metode yang ampuh untuk membobol password sampai sekarang. 


Ada beberapa hacker yang membobol password tidak dengan cara yang teknis, mereka biasanya memancing korban untuk menyebutkan password atau dengan cara mengisi formulir di website si hacker.

Ada tidak tips untuk menjaga password dari hacker ? Tentu ada, saya akan berbagi cara sederhana-nya. Berikut tips nya, semoga bermanfaat yaa :

1. Buatlah Password Dengan Panjang Minimal 8 Karakter

Password yang panjang akan menyulitkan hacker untuk membobol akun kita karena susah diketik.

2. Pakai Kombinasi Huruf, Angka, atau Karakter spesial

Kalau password akun kamu memakai huruf, angka, atau karakter spesial maka password kamu tergolong password kuat. Tapi, jangan pakai kata yang sudah dimodifikasi secara umum. Misalnya: Qw3RtY

3. Jangan Gunakan Password Yang Sama 

Biasanya agar tidak lupa dengan password, para pemilik akun menggunakan password yang sama untuk semua akunnya namun hal ini sangat berbahaya jika satu akun sudah diretas oleh hacker.


Cukup mudah bukan ? Jika semua akun kamu menggunakan password yang sama, saran dari saya adalah segera ganti password akun kamu untuk keamanan dan kenyamanan.


Tags: Tips password aman, Dari hacker, Email, Sosial media, Social engineering  

18 komentar