Wednesday, February 10, 2016

Tips Menghemat Baterai Smartphone

Hari gini jaman udah canggih, siapa sih yang gak punya smarthphone ? Mulai dari orang dewasa sampe anak sd dimana-mana pegang gadget. Fungsinya banyak seperti : chatting, sms, telfon, buka facebook & twitter, nonton youtube, selfie, cek email, dan streaming film buat sabunan dikamar mandi.


Dengan banyaknya fungsi diatas pasti baterai smartphone kamu cepet abis bukan ? Bahkan gak sampai 4-5jam gadget kamu udah harus dicolok lagi. Gimana cara nge-charge smartphone yang benar ? Berikut Saya bagikan tips menghemat baterai kamu agar tetap awet, semoga berguna.


1. Jangan Dibiarin Habis Total

Banyak yang bilang kalo mau charge smartphone tunggu sampai mati total baru dicharge. Tapi menurut saya, itu hanya berlaku untuk baterai yang sudah berbahan nikel bukan litium-ion. 

Sebaiknya tetap jaga baterai smartphone kamu dikisaran 50 persen atau 20 persen.

2. Jangan Di-charge Semalaman

Tahu gak ? nge-charge smartphone berkali-kali itu lebih baik ketimbang kamu charge terus kamu tinggal tidur semalam. Karna bisa menghindari dari resiko baterai rusak atau meledak.

Sayang bukan kalo smartphone kamu sampai ikutan meledak ?

3. Hindari Tempat Panas

Sebisa mungkin coba hindari tempat panas, terutama sinar matahari langsung. 



Nah ini tips yang bisa saya kasih dan yang saya ketahui, semoga bisa menjaga hubungan kamu dengan baterai smartphone ya :3 Jangan lupa tulis komentar ya.



Tags: tips menghemat baterai, smartphone, iphone, android, asus, samsung, baterai tips