Thursday, February 11, 2016

Kesepian Bisa Memicu Kematian Dini

Gagal menjalin hubungan cinta membuat sebagian orang trauma, bahkan enggan untuk kencan dan menikah. Banyak orang menjalani kehidupannya sendiri tanpa menikah.


Padahal, hidup menyendiri bisa mengundang efek negatif bagi kesehatan. Berikut efek negatif bagi kesehatan :


1. Berat Badan Bertambah

Menjalani hidup seorang diri atau biasa disebut jomblo, kamu bebas melakukan apa saja yang kamu mau bukan ? Termasuk makanan, orang yang suka sendiri cenderung memiliki pola makan tidak sehat dibandingkan mereka yang berpacaran atau berkeluarga.

2. Sering Sakit

Terlalu banyak merasa sendiri berbahaya untuk kesehatan, bisa memicu kematian dini sebesar 14 persen.

3. Boros

Orang yang kesepian atau selalu sendiri cenderung fokus pada objek material, dan membeli barang baru yang dianggap bisa membuat bahagia. Sebuah penelitian mengatakan, berbelanja tidak memberikan dampak positif. Sebaliknya, hanya membuat hari kamu semakin buruk.

4. Kemampuan Otak Menurun

Mempunyai teman rumah ternyata mendorong neuron di otak untuk tetap aktif. Saat melakukan aktivitas semuanya sendiri, seseorang biasanya akan memiliki masalah memori yang lebih cepat. Orang yang suka menyendiri memiliki 70 persen hingga 80 persen risiko lupa atau pikun dibandingkan dengan mereka yang mempunyai pasangan atau memiliki keluarga.



Nah, ini saran dari saya adalah segera cari pasangan agar keempat hal ini tidak terjadi buat kamu. Dan jangan merebut pasangan dari orang lain yaa, gak baik~

Tags: Kesehatan, Kesepian, Kematian dini, Berat badan bertambah, Sering sakit, Boros, Kemampuan otak menurun

30 komentar