Thursday, February 25, 2016

Facebook Sediakan Fitur Reactions

Facebook resmi meluncurkan fitur reactions, yang artinya selain ada fitur like fitur reactions ini juga akan terpajang dipostingan kamu. "Tidak setiap kejadian yang kamu bagikan di Facebook adalah momen bahagia. Terkadang, kamu juga ingin membagikan momen menyebalkan atau momen yang menyedihkan." Kata CEO Facebook Mark Zuckerberg.


"Kami diminta oleh pengguna agar dibuatkan tombol 'dislike' akhir-akhir ini, bukan karena pengguna ingin memberitahu temannya bahwa mereka tidak menyukai dengan apa yang telah diunggah. Pengguna facebook ingin menunjukan empati dan emosi." ujar Mark Zuckerberg.

Tidak butuh lama akhinya Facebook menanggapi permintaannya dengan mengeluarkan fitur reactions. Terdapat 5 reactions baru, yaitu Love, HaHa, Wow, Sad, dan Angry. Menurut Mark sendiri reactions yang sedang populer adalah Love.

Fitur ini dapat digunakan baik pada perangkat komputer/laptop, dan aplikasi mobile Facebook sendiri. Untuk menggunakan fitur ini dikomputer cukup arahkan kursor mouse ke atas tombol like atau ditekan tombol likenya, lalu klik salah satu gambar reactions.

Fitur ini sudah muncul perlahan-lahan untuk seluruh pengguna Facebook diseluruh dunia, termasuk Indonesia sendiri.