Monday, February 22, 2016

Cafe Khusus Untuk Cewek Otaku di Jepang

Istilah otaku digunakan untuk menggambarkan orang atau menggemari sesuatu secara fanatik. Kata otaku sendiri identik dengan remaja kutu buku atau pria dewasa dengan penampilan berantakan yang obsesif.

Industri hiburan dijepang secara tidak langsung memberikan fasilitas bagi para otaku di Jepang, terlihat dari banyaknya cafe, majalah, acara televisi dan yang lainnya. Namun kurang menguntungkan untuk otaku cewek, hobi otaku masih ditolerir untuk pria justru dianggap memalukan jika dilakukan oleh cewek.

Tapi sebuah cafe baru bernama Ataraxia Cafe akan memanjakan para otaku cewek jepang. Lokasi cafe berada di Nipponbashi, Osaka. Cafe ini didedikasikan untuk memanjakan otaku cewek dan bakal merasa seperti berada dirumah.


Semua jenis aksesoris buat hobi otaku yang umum dapat ditemukan dicafe khusus cewek ini. Dari rak buku yang penuh komik manga, majalah khusus wanita, sampai ruang khusus untuk menggambar.


Ataraxia Cafe juga menyediakan keanggotaan secara gratis untuk cewek tetapi harus menjalani beberapa tes-tes untuk membuktikan ke-otaku-an nya.