Thursday, March 3, 2016

4 Cara Membuat Konten SEO Untuk Blog

Banyak pemula yang tidak mengetahui arti dari SEO bahkan tidak peduli sama sekali dengan SEO. Kebanyakan cuma menulis artikel tanpa mengetahui poin penting didalam konten mereka yang bisa saja di SERP oleh Google maupun search engine yang lain. 


Bagi blogger yang terbiasa dengan SEO, biasanya menulis konten membutuhkan waktu yang lama dibandingkan yang cuma menulis artikel saja, bahkan sampai pusing kepala cuma harus mikir konten yang SEO hehehe.

Saya punya beberapa tips dan ingin sharing disini, semoga bisa bermanfaat untuk sobat, ini dia "4 Cara Membuat Konten SEO Untuk Blog"  :

1. Buatlah Konten Yang Asli dan Berkualitas

Kalo kita membicarakan SEO pastinya harus membuat konten yang original dan berkualitas bukan ? Jangan sampai artikel sobat berisi konten yang copy paste, nanti bisa kena pinalti sama google. 

Konten sobat sudah banyak ditulis lalu bagaimana caranya ? Sobat tetap bisa membuat artikel dengan konten versi gaya bahasa sobat sendiri kok jadi gak ada masalah. Konten yang berkualitas itu kayak gimana ? Konten yang memberikan informasi bermanfaat dan banyak digunakan oleh orang-orang yang membutuhkan dan bahasa dari artikel itu sendiri disukai oleh pembaca.

2. Pilih Gambar Yang Relevan

Pastikan artikel dan gambar selalu sama dengan isi konten sobat. Buat gambar, lebih baik menggunakan alternative agar bisa dioptimasi gambar punya sobat melalui search engine.

3. Judul dan Meta Description

Judul artikel sangatlah penting untuk SEO, karena judul artikel adalah informasi yang utama tentang isi artikel yang dibuat. Baiknya buat judul yang dapat mewakili topik artikel sobat, pastikan konten sobat mengandung kata kunci yang penting untuk dicari yaa. Buat juga judul yang menarik si pembaca dari pencarian google.

Meta Description adalah cara agar membuat topik artikel yang sobat tulis muncul dimesin pencari google. Pastikan tulis meta description tentang konten yang dibuat sebelum dipublikasikan ke blog sobat.

4. Pakai Tags Sewajarnya

Banyak pemula yang belum paham tentang tags, pasti sobat memilih untuk memasukan keyword yang banyak bahkan sebanyak-banyaknya. Tags bertujuan menunjukan topik konten yang sobat buat, kalau tags dimasukan sebanyak-banyaknya sudah seperti spam. Sebaiknya sobat pasang 3 hingga 6 tags saja untuk konten yang dibuat.




Cara ini bisa digunakan untuk kemajuan blog sobat, nah diatas adalah 4 cara membuat konten SEO yang ampuh dan cukup sederhana menurut saya untuk meningkatkan SEO On Page. Share cara SEO versi sobat agar bisa digunakan oleh saya dan pembaca blog ini.

18 komentar